Selamat Datang

Rabu, 12 Februari 2020

Suddenly I Became A Princess

     
         Bagi pecinta mahwa isekai dan sama cerita kerajaan, mungkin rekomendasi mahwa yang satu ini cocok untuk teman-teman Sky. Suddenly I Became A Princess atau Who Made Me a Princess  adalah webtoon yang berasal dari adaptasi novel 120 bab yang sudah tamat dan berjudul sama karya Plutus. Spoon mengadaptasi novel ini menjadi webtoon berjudul yang sama di Kakaopage. Webtoon ini juga telah diterjemahkan sebagai Who Made Me a Princess dalam terjemahan Bahasa Inggrisnya.

      Sang tokoh utama merupakan reinkarnasi dari seorang wanita Korea yang akhirnya terjebak dalam dunia novel Lovely Princess sebagai Athanasia. Athanasia merupakan putri malang yang ditakdirkan dibunuh oleh ayahnya sendiri, Claude, tepat pada usia 18 tahun setelah dituduh mencoba membunuh putri kesayangan sang raja, Janette. Tanpa pernah merasakan kasih sayang sang ayah, Athanasia dalam novel dihukum gantung atas kesalahan yang tidak pernah dilakukan. Ketika sang tokoh utama menyadari bahwa ia terlahir kembali menjadi Athanasia yang malang, tokoh utama berniat untuk hidup sebagai Athanasia yang tidak akan mati di tangan ayahnya sendiri.

Siapa yang menyangka niatnya ini malah membuat Athanasia semakin dekat dengan Claude?



BEBERAPA TOKOH DALAM "Who Made Me a Princess"

1. ATHANASIA DE ALGER OBELIA


       Athanasia De Alger Obelia a.k.a Athy adalah protagonis dari cerita Suddenly I Became A Princess. Athy sebenarnya adalah reinkarnasi seorang gadis yatim piatu asal Korea Selatan yang terjebak dalam novel Lovely Princess. Well, part ini gak begitu dijelasin di cerita sih, ada kemungkinan bahwa Athy yang asli meninggal karena kedinginan karena tidak punya tempat tidur yang hangat saat musim dingin. Itu sebabnya sewaktu dia lahir jadi Athy dia terobsesi banget sama perhiasan dan emas yang bling-bling.

       Jadi dalam dunia nyata, cewek Korea itu mengetahui seluruh jalan cerita kehidupan putri malang Athanasia  berkat novel yang ditinggalin kostumernya di kasir tempat ia kerja. Ketika ia sadar kalau dia terlahir kembali jadi Athanasia, dia membuat rencana kabur dari umur kurang dari 1 tahun agar bisa bebas dari takdirnya yang harus mati di usia 18 tahun oleh ayahnya sendiri. Dia sampai bikin dua rencana, plan A untuk hidup tanpa bertemu dengan Claude sama sekali dan plan B untuk mengumpulkan semua barang berharga dan kabur sebelum usia 18 tahun.

      Siapa yang sangka kalau keinginannya mengumpulkan “biaya hidup” ini membuat dia lebih cepat ketemu dengan Claude. Kalau di novel seharusnya mereka bertemu di usia 9 tahun, Athy yang ini bertemu Claude di usia 5 tahun. Diapun mulai bingung kenapa kehidupannya ini gak benar-benar mirip seperti novel.

      Anehnya, Claude kelihatan tertarik dengan Athy kecil. Claude dengan seluruh gaya seramnya “memaksa” Athy untuk rutin bertemu dengan dia setiap hari, dimana itu jelas jauh menyimpang dari novel. Athy akhirnya melakukan plan C, berpura-pura sebagai anak imut, periang dan sayang sama ayahnya untuk merebut hati Claude supaya ia tidak dibunuh. Nah, dari situlah hubungan ayah
dan anak antara Athy dan Claude dimulai.


2. CLAUDE DE ALGER OBELIA



       Claude de Alger Obelia a.k.a sang raja tega yang gak perduli sama sekali dengan putri kandungnya dan sampai hati membunuh putrinya sendiri di hari ulang tahunnya. Ayah brengsek yang tampan ini seharusnya gak perduli sekali sama  Athy sampai dia berusia 18 tahun, tapi entah kenapa ia tertarik dengan Athy kecil dan sering memaksa Athy untuk dekat dengannya.

       Claude sepertinya punya masa kecil yang cukup suram. Sebagai anak dari selir raja, dia bukanlah seorang putra mahkota. Tapi “sesuatu” terjadi antara sang putra mahkota asli, tunangan Claude dan Claude sehingga Claude membunuh kakaknya untuk naik tahta. Satu-satunya informasi yang diketahui dari masa lalu Claude adalah dia diasuh oleh Mamanya Felix waktu masih kecil.

       Sampai saat ini belum jelas sih berapa umur Claude sekarang ataupun bagaimana keadaan negara saat dia naik tahta. Kata Athy dari buku novel yang ia baca sih Claude dianggap sebagai seorang pahlawan yang berhasil menumbangkan raja zalim (kakaknya?) dan membuat kerajaannya lebih sejahtera, meskipun kelihatannya alasan Claude naik tahta lebih ke alasan personal daripada pengen kudeta.

       Hubungan Claude dan Athy di masa kini cukup lucu sih sebenernya, apalagi pas ngebaca bagaimana Athy kelihatan senyum meskipun dalam hati ngata-ngatain Claude yang katanya gak punya manner. Athy juga bingun sama kelakuan Claude yang entah mengapa senang banget menghabiskan waktu bersamanya, beda jauh sama hubungan Athanasia dan Claude yang ada di novel.

       Claude sendiri agak mengerikan karena dia bisa dengan mudah ngomongin soal pembunuhan di depan anak berusia 5 tahun. Claude juga menatap Athy dengan tatapan membunuh waktu putrinya sendiri dalam kesusahan. Tapi di sisi lain, dia kelihatan cemburu saat ngeliat Athy lebih milih main sama Felix daripada dia, semacem ayah-ayah yang ngambek karena putrinya lebih suka main sama omnya gitu.

Agak spoiler nih, kelihatannya alasan kenapa dia gak begitu suka sama Athy di dalam novel itu karena dia terlalu cinta pada Diana yang meninggal setelah melahirkan Athy. Itu sebabnya dia gak terlalu perduli dengan kehidupan Athy. Tapi karena Athy memang menggemaskan, tahu cara menghadapi Claude berkat pemikirannya yang dewasa didukung dengan wajah Athy yang mirip banget dengan Diana, kelihatannya Claude jatuh sayang pada Athy dan gak mau anaknya terluka.


3. JANETTE MARGARITA


      Janette adalah putri kesayangan dalam novel Lovely Princess. Di dalam novelnya, Janette merupakan putri pertama Claude dari tunangannya, Penelope, yang baru muncul saat berusia 14 tahun. Putri pertama atau keduanya sebenarnya tidak terlalu dijelaskan sih, tapi kalau dari time-line cerita, seharusnya Janette lebih tua daripada Athy.

      Janette adalah seorang gadis periang dan positif, jauh berbeda dengan Athanasia asli yang pemurung dan sangat introvert. Itu sebabnya Janette berhasil mencairkan hati Claude yang beku. Meskipun dia orang yang baik hati, kehadiran Janette dalam kehidupan Athanasia merupakan malapetaka. Kenapa? Karena Janette merebut semua yang Athanasia pernah impikan.

   
4. LUCAS


       Lucas adalah seorang penyihir yang sudah hidup puluhan tahun (mungkin ratusan?) yang muncul setelah tidur panjang. Ia bisa dikatakan sebagai penyihir sepanjang masa karena kuatnya mana yang dia miliki. Lucas adalah seseorang yang sebenarnya gak ada dalam cerita asli novel Lovely Princess. Dia sendiri bertemu dengan Athy di usia 7 tahun dan terus di sisi Athy sampai sekarang berusia 14 tahun. Karena dia penyihir, Lucas bisa berganti sosok dari pria dewasa ke anak kecil yang menyesuaikan usia Athy. Sepertinya dia punya masa lalu yang cukup suram juga. Ditambah dengan kehidupannya yang sudah panjang, Lucas bukanlah orang yang bisa ditebak. 


5. IJEKIEL ALPHEUS


      Ijekiel Alpheus adalah putra Roger Alpheus sekaligus sepupu dari Janette. Dalam novelnya, Ijekiel merupakan pemeran utama yang nantinya akan hidup bahagia selamanya dengan Janette setelah Athanasia meninggal.

      Sama seperti Janette, Ijekiel seharusnya jadi tokoh utama pria yang baik hati dan terhebat nomor 1 demi mendapat putri kesayangan dan mendapatkan restu dari sang raja dingin. Tapi keisengan Lucas sedikit mengacaukan cerita karena Athy dan Ijekiel bertemu jauh lebih cepat dari seharusnya. Ijekiel tampak terpesona dengan kecantikan Athy dan menganggapnya sebagai seorang malaikat. Apakah Ijekiel akan tetap jadi pacar Janette atau berpindah hati ke Athy?.


6. ROGER ALPHEUS
       Roger Alpheus adalah ayah dari Ijekiel dan paman dari Janette. Haus akan kekuasaan, Roger berani menggunakan segala cara agar bisa menyusup kedalam pemerintahan Claude, termasuk menutupi kenyataan kalau Janette adalah “keturunan” dari raja dan merencanakan cara agar Athy bisa jatuh ke pihaknya. Bisa dibilang Roger adalah salah tokoh antagonis terbesar dalam cerita. Sampai sekarang Roger bisa dibilang melakukan akal bulusnya dengan cara diplomatis. Tapi sepertinya ada satu sosok lain yang menggerakkan Roger untuk melawan Claude. 


7. LILIAN YORK


       Lilian York atau Lily adalah satu-satunya tokoh dalam cerita yang perduli pada Athy baik itu dalam novel aslinya maupun dalam cerita sekarang. Lily adalah seorang gadis bangsawan yang terpukau dengan kebebasan Diana saat nari. Ini membuat Lily ia berani untuk berlutut dan memohon Claude untuk merawat Athy meskipun ia tahu kalau Claude baru saja membunuh semua pelayan dalam istana Ruby. Dalam kisah aslinya, Lily akhirnya dibunuh juga oleh Claude karena membela Athy saat dituduh meracuni Janette. 


8. FELIX ROBANE


      Felix Robane adalah satu-satunya pengawal raja dan orang yang paling dekat dengan Athy selain Lily. Menurut Athy, Claude sebenarnya cukup perhatian dengan Felix karena meskipun Felix sesekali berani menentang Claude, Claude gak benci ataupun marah sama Felix. Mungkin ini ada hubungannya dengan fakta kalau Mamanya Felix merupakan ibu susu dari Claude. Meskipun kadang Felix sering dikerjai Claude dan ditanggapi dengan dingin oleh sang raja, bisa dibilang kalau di dalam cerita ini Felix merupakan satu-satunya orang (selain Athy tentunya) yang bisa jadi teman ngobrol Claude.


9. DIANA

       Diana adalah seorang penari asal Siodonna yang menarik perhatian Claude saat tampil di istana. 
Diana dikatakan sebagai seorang wanita dengan kecantikan yang membuat orang lain tak bisa melupakannya. Sayangnya Diana harus meninggal saat melahirkan Athy.


10. PENELOPE JUDITH


      Dia adalah mamanya Janette, mantan tunangan Claude dan adik dari istri  Roger Alpheus. Seharusnya dia menjadi istri dari Claude, tapi karena satu dan lain hal, dia kabur dari kejaran Claude. Dia juga meninggal setelah melahirkan Janette. Fotonya masih tersimpan di kamar Claude. Ada kemungkinan kalau Claude pernah mencintai mamanya Janette sehingga Claude benar-benar sakit hati saat mamanya Janette menghianati dia.



sumber : http://kpopmates.com/yuk-baca-webtoon-suddenly-i-became-a-princess-who-made-me-a-princess/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar